JEPARA TRIATHLON KEMBALI DIADAKAN KEMBALI TAHUN 2019

  • Posted on:  Monday, 05 August 2019 11:46
  • Written by 
Rate this item
(0 votes)

     Kabupaten Jepara terletak di pantura yang dibatasi oleh laut, dan merupakan tempat kelahiran R. A. Kartini. Berada di kawasan pesisir membuat jepara memiliki banyak wisata pantai serta pulau. Satu destinasi wisata yang sudah pasti diketahui banyak orang adalah Karimunjawa. Perjalanan menuju Karimunjawa sendiri biasanya melalui Dermaga Pantai Kartini  yang juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jepara. Selain Karimunjawa dan Pantai Kartini, jepara juga masih mempunyai tempat wisata menarik lain, diantaranya:

  1. Museum R. A. Kartini
  2. Benteng Portugis
  3. Pulau Panjang
  4. Air Terjun Songgo Langit
  5. Pantai Tirta Samudra (Bandengan)
  6. Pantai Ombak Mati (Bondo)
  7. Pantai Blebak
  8. Pantai Teluk Awur
  9. Dll

     Triathlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri dari 3 cabang olahraga, yaitu Renang, Sepeda dan Lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Dimana triathlon merupakan kompetisi kecepatan waktu dimana peserta harus dapat mengimbangi tenaga dalam setiap Tahapnya (Renang, Sepeda dan Lari). Penyelenggaraan triathlon belakangan ini telah banyak diselenggarakan di daerah - daerah dan juga merupakan salah satu cara meningkatakan kunjungan wisatawan berkunjung ke suatu daerah. Perpaduan antara Pariwisata dan Olahraga memiliki kekuatan luar biasa untuk menumbuhkan ekonomi berkelanjutan melalui penciptaan lapangan kerja serta membantu menambah penghasilan masayarakat di wilayah tuan rumah tempat penyelenggaraan kegiatan. Terdapat 3 (Tiga) kategori pariwisata - Olah raga yaitu Acara pariwisata olah raga, Active Sport Tourism, dan Nostalgia Sport Tourism. 

     Tahun 2019 ini merupakan event ke 4 (Empat) kalinya pelakasanaan Triathlon di Kabupaten Jepara. Dimulai tahun 2016 pelaksanaan di Jepara Ourland Park (JOP) yang terletak di pantai Mororejo, sedangkan tahun 2017, 2018 dan 2019 pelaksanaan di Obyek Wisata Pantai Tirta Samudra ( Bandengan ) Jepara. Tanggal 21 - 22 September 2019, merupakan tanggal dimana pelaksaan Jepara Internationa Triathlon 2019 akan diadakan. 16 Kategori yang diperlombakan terbagi menjadi 3 bagian yaitu Sprint Distance (8 Kategori), Standard Distance (6 Kategori) dan Duathlon (3 Kategori) dengan Total Hadiah 300 Juta Rupiah.

Read 457 times

PILIH BAHASA

English French German Indonesian Italian Portuguese Russian Spanish